Dapatkan Informasi Kopi Arabika Gayo Aceh dan Rekomendasi Toko Online Kopi Arabika Terbaik Terpercaya yang menyediakan Kopi Luwak, Kopi Arabica Specialty, Pea Berry Long Berry dengan Harga yang Terjangkau.

Kamis, 15 Januari 2015

Kopi Arabika Gayo, Kopi Sumatera dan Starbucks Coffee

Siapa yang tak kenal dengan starbucks coffee, branding kopi kelas dunia yang menawarkan harga yang cukup fantastis. Namun siapa sangka salah satu produk mereka yang diberi label kopi sumatera nyatanya adalah kopi luwak liar arabika yang berasal dari Negeri Gayo yang merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik dunia. Negeri kopi yang berada di tengah provinsi aceh tersebut adalah kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.

Melihat nama besar starbucks coffee tentu saja tidak sembarangan dalam memilih dan memilah produk kopi yang hendak mereka jual, maka tidak salah mereka menetapkan menggunakan produk kopi asal gayo untuk mereka tawarkan pada penikmat kopi dunia.

Kenyataan tersebut tidak hanya menjadi kebanggan masyarakat dan petani gayo sebenarnya, namun juga menjadi hal yang cukup menyedihkan jika petani kopi tidak merasakan bahwa kopi yang mereka tanam, pupuk dan rawat tidak semaham dan sepantastis yang mereka dengar di berita berita. Oleh sebab itu pendidikan dan update informasi seputar kopi dan pemasaran kopi adalah hal mutlak yang harus dipelajari oleh petani kopi di daerah tengah provinsi aceh ini.

Dilihat dari sisi geografis, Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah yang juga dikenal dengan negeri diatas awan sangatlah pantas menghasilkan kopi kopi arabika pilihan dunia, dengan suhu dan ketinggian yang serasi, kopi arabika tumbuh subur di sana. 

Gayo adalah surga kecil, tempat kopi tumbuh dengan gembira disana. Pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk membuat damainya negeri ini semakin terasa. 

Pemandangan dari Perkebunan Kopi Gayo

Udara nan Sejuk, Kopi Tumbuh dengan Baik

Petani Kopi Gayo memetik kopi arabika
Ingin mencicipi cita rasa kopi gayo asli? visit www.kopigayoasli.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kopi Arabika Gayo, Kopi Sumatera dan Starbucks Coffee

0 komentar:

Posting Komentar