Dapatkan Informasi Kopi Arabika Gayo Aceh dan Rekomendasi Toko Online Kopi Arabika Terbaik Terpercaya yang menyediakan Kopi Luwak, Kopi Arabica Specialty, Pea Berry Long Berry dengan Harga yang Terjangkau.

Senin, 12 Januari 2015

Benarkah Harga Kopi Gayo Termahal di Dunia?

Produk berkualitas identik dengan harga fantastis. Bagaimana dengan kualitas kopi arabika gayo? Benarkah Harga Kopi Gayo Termahal di Dunia? Mustawalad sebagai Ketua Forum Fair Trade Asia Facific yang ikut serta dalam Pameran Kopi di Oregon yang dikutip Serambinews dan disebarkan di halaman http://aceh.tribunnews.com/2012/05/09/kopi-gayo-termahal-di-dunia menyatakan bahwa :
Meski peringkat kopi Gayo turun di pasar Amerika Serikat, namun jumlah yang dipasarkan meningkat 11 persen,” jelasnya. Dia menyebutkan, kopi Brazil atau Kolombia asal Amerika Latin hampir setengah harga dari kopi Gayo. Kopi Amerika Latin dibandrol 3,5 sampai 4 dolar AS/kg atau sekitar Rp 32.000 sampai Rp 37.000/kg.
Sedangkan kopi arabika Gayo 7,2 sampai 8 dolar AS/kg atau sekitar Rp 67.000 sampai Rp 74.000/kg. Dia menilai, kopi Gayo memiliki cita rasa khas dibandingkan dari negara lain, sehingga harganya lebih mahal. “Kopi Gayo merupakan kopi khusus (specialty) dengan skor cupping test di atas 80,” jelasnya.
kopi arabika gayo
Kopi Gayo, Kopi Berkelas di Dunia

Melihat rentan harga yang demikian jauh membuat cukup banyak penduduk dunia terutama para penikmat kopi yang bertanya tanya seberapa baguskah nilai kopi arabika yang berasal dari dataran tinggi gayo takengon aceh tengah tersebut. Lebih lanjut, kita lihat hasil cupping test yang berada pada skor diatas 80 yang tergolong specialty merupakan brand yang pantas diberikan kepada kopi Indonesia yang berasal dari daerah Aceh tersebut.

Bagi penduduk Indonesia sendiri, sebagian penikmat kopi sudah tidak asing lagi dengan sebutan Kopi Arabika Aceh, yang tidak lain adalah Kopi Arabika Gayo, dimana Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah merupakan daerah potensial penghasil kopi arabika terbaik yang konon disebuat kopi gayo termahal di Dunia.

Lebih jauh lagi, untuk anda yang senang berbelanja Online dan sedang mencari rekomendasi toko online kopi gayo yang asli, boleh mampir ke situs www.kopigayoasli.com yang merupakan toko online kopi arabika gayo yang teruji terpercaya dan tetap menyajikan kopi terbaik aceh. Harga cukup miring sebab kopi langsung berasal dari Petani Kopi di Daerah Dataran Tinggi Gayo.

Benarkah Harga Kopi Gayo Termahal di Dunia? Temuka referensi, rasakan beda, hirup aroma dan jawab kopi gayo terbaik di Dunia.  Salam Kopi Lovers 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Benarkah Harga Kopi Gayo Termahal di Dunia?

0 komentar:

Posting Komentar